Dimarahi Lalu Dilupakan Shin Tae-yong, Dedik Setiawan Justru Makin Menjadi-jadi di Arema FC Musim Ini

Najmul Ula - Minggu, 11 Desember 2022 | 18:13 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Dedik Setiawan, sedang mengikuti sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas Indonesia, Dedik Setiawan, sedang mengikuti sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.

BOLANAS.COM - Dedik Setiawan perlahan bangkit setelah menjadi pesakitan di timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, sudah mencetak empat gol di Liga 1 musim ini.

Mendapat semprotan keras dari pelatih sekelas Shin Tae-yong terbukti menjadi pelecut bagi Dedik Setiawan untuk meningkatkan performa di Arema FC.

Dedik Setiawan baru saja memborong dua gol kemenangan Arema FC atas Persis Solo pada laga pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/202).

Dua gol tersebut membuat koleksi Dedik Setiawan bertambah menjadi empat gol untuk Arema FC di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Beda Mentalitas Pelatih Kelas Dunia, Thomas Doll Punya Api dalam Tubuhnya & Luis Milla Pukul Bench Sampai Pecah

Jumlah tersebut hanya kalah dari Dimas Drajad--sekarang striker nomor satu timnas Indonesia- dalam klasemen striker lokal tersubur (tak menghitung Ilija Spasojevic).

Performa tajam ini mengindikasikan Dedik telah bangkit dari keterpurukan musim lalu, saat ia mandul di klub dan dihujat di timnas Indonesia.

Dedik merupakan striker pilihan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, tetapi tak pernah mencetak gol dalam empat pertandingan.

Striker berjuluk "Drogba" itu kemudian mencapai titik nadir pada laga uji coba kontra Timor Leste, 27 Januari silam.

Baca Juga: Ryuji Utomo Seperti Harry Maguire, Thomas Doll Ubah Bek Tengah Jadi Striker di Laga Persija Vs Persik


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.