Kejutan Luis Milla Berakhir, Teja Paku Alam Resmi Rebut Kembali Jabatan Nomor Satu Persib

Najmul Ula - Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:48 WIB
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, sedang menangkap bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, 1 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, sedang menangkap bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, 1 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Luis Milla menunjuk ulang pengisi kiper utama Persib Bandung, Reky Rahayu tergusur dan Teja Paku Alam menjadi orang nomor satu.

Luis Milla yang menerapkan standar tinggi untuk posisi kiper Persib Bandung memutuskan Teja Paku Alam adalah sosok yang tepat untuk peran itu.

Luis Milla sebelumnya membuat keputusan besar dengan menaikkan kiper keempat Persib Bandung, Reky Rahayu, sebagai penjaga gawang utama.

Reky Rahayu pertama kali bertindak sebagai kiper nomor satu Persib Bandung pada laga pekan ke-8 menghadapi Rans Nusantara FC (4/9/2022).

Baca Juga: Elkan Baggott Bisa Hadapi Leicester Jika: Indonesia Gagal Lolos Semifinal Piala AFF atau Jangan Pergi Sama Sekali

Laga itu juga sekaligus sebagai kali pertama Luis Milla menangani Persib di Liga 1, lantaran pekan sebelumnya absen di kandang PSM karena sakit.

Alasan pemilihan Reky sebagai kiper utama tersaji pada laga berikutnya menghadapi Arema FC, saat ia menampilkan talenta khas kiper Spanyol.

Dalam suatu momen pada babak kedua, Reky menggocek striker lawan yang menekannya untuk membuat bola tetap berada dalam penguasaan.

Kemampuan footwork dan distribusi seperti itu merupakan standar minimum kiper di Spanyol, seperti yang diterapkan Pep Guardiola kala menyingkirkan Joe Hart di Manchester City.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Malaysia Libas Kamboja di Laga Pemanasan, Timnas Indonesia Mendekam di Bali Tanpa Uji Coba


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.