Kambuaya Dicegah Gabung Klub Malaysia, Persib 'Pinjamkan' Top Scorer Tim U-16 ke Klub Raksasa Hungaria

Najmul Ula - Minggu, 4 Desember 2022 | 13:57 WIB
Pemain muda Persib Bandung itu bernama Eriko Sulastiano.
Persib Bandung
Pemain muda Persib Bandung itu bernama Eriko Sulastiano.

BOLANAS.COM - Persib Bandung melepas top scorer EPA U-16 ke klub legendaris Hungaria, Ricky Kambuaya tak diizinkan bergabung ke klub Malaysia.

Persib Bandung tampak membedakan peluang abroad bagi pemain akademi dan pemain utama, terlihat dari nasib Eriko Sulastiano dan Ricky Kambuaya.

Ricky Kambuaya merupakan gelandang andalan di tim utama Persib Bandung asuhan Luis Milla, sedangkan Eriko Sulastiano masih bermain di tim U-16.

Eriko Sulastiano belakangan bernasib lebih beruntung dengan bakal menjalani "peminjaman" di klub raksasa Hungaria, Puskas Akademia.

Baca Juga: Tutup Peluang Jadi Presiden RI, Erick Thohir Malah Mau Maju Jadi Ketum PSSI

Kabar baik itu merupakan buah dari kerja sama PSSI dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hungaria berupa beasiswa pendidikan.

Puskas Akademia merupakan klub kasta teratas Liga Hungaria yang kini menduduki peringkat ketiga, di bawah Ferencvaros dan Kisvarda.

Dilihat dari namanya, Puskas Akademia didirikan sebagai penghormatan untuk legenda sepak bola Hungaria, Ferenc Puskas.

Eriko Sulastiano bisa mendapatkan kesempatan tersebut berkat statusnya sebagai top scorer EPA Y-16 2022 dengan 12 gol.

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol ke-789 dalam 1000 Pertandingan, Partai Ulangan Semifinal Piala Dunia 2014 Tersaji di Qatar


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.