Egy & Witan Tuntaskan Tugas di Slovakia, Timnas Indonesia Bakal Punya Trisula Abroad di Belakang Spasojevic

Najmul Ula - Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:00 WIB
Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri), sedang menguasai bola dan dibayangi salah satu pemain timnas Curacao saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri), sedang menguasai bola dan dibayangi salah satu pemain timnas Curacao saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLANAS.COM - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tuntas bermain di Slovakia, timnas Indonesia punya trisula abroad di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bisa dibilang mempunyai lini depan paling mewah dalam beberapa tahun terakhir, jika melihat skuat Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bakal diperkuat Ilija Spasojevic, penyerang naturalisasi asal Montenegro yang menjadi top scorer Liga 1 musim lalu.

Di belakang Ilija Spasojevic, terdapat tiga pemain winger/gelandang serang yang semuanya bermain di luar negeri, sesuatu yang nyaris tak ditemui di masa lalu.

Baca Juga: Merujuk Pernyataan Bos JDT, Asnawi-Arhan-Jordi Adalah Mesin yang Tak Berhenti Bekerja Demi Tim Nasional

Winger luar negeri pertama yang tiba di training camp timnas Indonesia di Bali adalah Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani menghabiskan dua musim terakhir bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia dengan torehan mengagumkan.

Statistik 8 gol dan 10 assist dalam 40 laga membuat talenta Saddil tercium hingga Eropa, berupa tawaran klub Austria yang konon ditolak.

Dalam sistem Shin Tae-yong, Saddil bermain sebagai winger kanan di Kualifikasi Piala Asia 2023, juga sayap kiri di FIFA Matchday melawan Curacao.

Baca Juga: Sandy Walsh Harusnya Tertahan di Klub Seperti Elkan Baggott, Bisa ke Gabung Timnas Berkat Lobi Sakti STY


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.