VAR Nyatakan Gol Jepang Sah karena Bola Masih di Dalam Garis, Bola Piala Dunia Ternyata Harus Dicas!

Najmul Ula - Jumat, 2 Desember 2022 | 17:00 WIB
Bola yang akan dioper pemain timnas Jepang, Kaoru Mitoma, telah keluar lapangan dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 kontra timnas Spanyol di Stadion Khalifa International, Kamis (1/12/2022).
TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL
Bola yang akan dioper pemain timnas Jepang, Kaoru Mitoma, telah keluar lapangan dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 kontra timnas Spanyol di Stadion Khalifa International, Kamis (1/12/2022).

BOLANAS.COM - Gol Jepang sah setelah VAR melihat bola masih berada di dalam garis, bola Piala Dunia harus dicas agar dapat dicek dalam situasi semacam itu.

Laga timnas Jepang kontra Spanyol di partai penentuan Grup E Piala Dunia 2022 membuktikan betapa teknologi sudah merasuki sepak bola.

Timnas Jepang mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 pada Jumat (2/12/2022), untuk menjadi juara Grup E dan menyingkirkan Jerman.

Masalahnya, terdapat kontroversi mengenai gol Ao Tanaka, yang sangat krusial untuk mengubah konstelasi Jepang, Spanyol, dan Jerman.

Baca Juga: Tanpa Duo Liga Jepang, Mano Polking Resmi Rilis Daftar 24 Pemain Thailand untuk Piala AFF 2022

Pada proses gol kedua Jepang, bola terlihat sudah melewati garis saat Kaoru Mitoma mengembalikan bola ke muka gawang.

Bola tersebut bisa disontek Ao Tanaka untuk menjadi gol kedua Jepang, tetapi asisten wasit mengangkat bendera, pertanda bola sudah keluar lapangan.

Hanya, wasit Victor Miguel kemudian mendengar pemberitahuan dari VAR bahwa bola belum melewati garis sepenuhnya, sehingga gol Jepang adalah sah.

Agar dapat mengambil keputusan seperti itu, bola Piala Dunia 2022 Qatar yang dikenal dengan nama Al Rihla harus dilengkapi dengan sensor khusus.

Baca Juga: Efek Liga 1 Mandek, Fisik Pemain Timnas Indonesia Jeblok Jelang Piala AFF 2022

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER