Piala AFF 2022 - 11 Pemain JDT Dicegah Gabung Malaysia, Jordi Amat Melenggang Bebas Bela Timnas Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 1 Desember 2022 | 21:21 WIB
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat membawa timnya Johor Darul Takzim menang 5-0 atas Kelantan FC dalam laga perempat final Piala Malaysia 2022, di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (11/11/2022).
YOUTUBE.COM/UNIFI
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat membawa timnya Johor Darul Takzim menang 5-0 atas Kelantan FC dalam laga perempat final Piala Malaysia 2022, di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (11/11/2022).

BOLANAS.COM - Jordi Amat boleh bergabung timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, 11 pemain Johor Darul Takzim batal membela timnas Malaysia.

Beruntungnya Indonesia, Jordi Amat tak bernasib seperti mayoritas rekannya di Johor Darul Takzim yang gagal tampil di Piala AFF 2022.

Jordi Amat telah bergabung di sesi latihan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2022 di Bali sejak Rabu (30/11/2022).

Sebelumnya, ia mengantongi empat laga bersama Johor Darul Takzim di paruh kedua musim 2022, plus satu laga uji coba melawan Borussia Dortmund.

Baca Juga: TC Lama Timnas Indonesia, Kritik Tiga Pelatih Top Liga 1 Buktikan Ada yang Salah dari Metode Shin Tae-yong

Mengenai Johor Darul Takzim, klub tersukses Malaysia itu sedang disorot karena 11 pemainnya menarik diri dari timnas Harimau Malaya.

11 pemain JDT tersebut meliputi Shahrul Saad, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Arif Aiman, Akhyar Rashid, Matthew Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Nathaniel Shio, Natxo Insa, dan Nor Azam.

Dalam keterangan resmi FAM, 11 pemain JDT (dan satu pemain Pahang) absen karena "urusan pribadi, komitmen keluarga, atau masalah kecederaan".

Namun belakangan publik menduga terdapat intervensi pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim (TMJ), untuk mencegah para pemainnya bermain di Piala AFF.

Baca Juga: Cedera Lutut Halangi Striker Terbaik di Era Shin Tae-yong, Dimas Drajad Harus Menyingkir saat Sedang Tajam-tajamnya


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.