Ketimbang Pasang Spasojevic di Piala AFF, Lebih Logis Percayai Witan Sulaeman Jadi False 9?

Najmul Ula - Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.
BALI UNITED
Penyerang timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.

BOLANAS.COM - Ilija Spasojevic tak pernah bermain untuk timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong, sulit berharap langsung jadi starter di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong akhirnya mau memanggil Ilija Spasojevic setelah lama menutup mata akibat usia uzur sang striker.

Ilija Spasojevic sejatinya merupakan striker tertajam Indonesia di Liga 1, tetapi Shin Tae-yong lebih memilih striker "lokal" berusia lebih muda.

Selain itu, Shin Tae-yong juga sempat mengungkap Ilija Spasojevic sebagai striker yang "mudah lelah" saat pertama kali mendapat panggilan timnas di era dirinya.

Baca Juga: TC Lama Timnas Indonesia, Kritik Tiga Pelatih Top Liga 1 Buktikan Ada yang Salah dari Metode Shin Tae-yong

Kini, Shin Tae-yong terpaksa berpaling kepada Spaso lantaran striker yang diplot sebagai pilihan utama, Dimas Drajad, mengalami cedera.

Spaso pun hendak menjawab pemanggilan mendadak tersebut dengan kerja keras di tim Merah Putih.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia lagi setelah cukup lama tidak dipanggil," tutur Spaso (30/11/2022).

"Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya bisa menjawab kepercayaan Coach Shin Tae-yong."

Baca Juga: Cedera Lutut Halangi Striker Terbaik di Era Shin Tae-yong, Dimas Drajad Harus Menyingkir saat Sedang Tajam-tajamnya


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.