Demi Target Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Tinggalkan Slogan 'Potong Generasi' dan Kembali Percaya Pemain Pengalaman

Najmul Ula - Kamis, 1 Desember 2022 | 15:15 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, nampak melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan kenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, nampak melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan kenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak lagi memprioritaskan pemain muda di Piala AFF 2022, Hansamu Yama dan Ilija Spasojevic mendapat tempat di timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tampak meninggalkan kebijakan "potong generasi" yang sempat diterapkan di awal masa melatih timnas Indonesia.

Timnas Indonesia versi Shin Tae-yong pada mulanya dibentuk dari nyaris 100 persen pemain muda, terlihat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat itu, Shin Tae-yong hanya menyisakan Evan Dimas sebagai pemain senior yang masih dipanggil untuk memberi unsur pengalaman.

Baca Juga: Sinyal Bahaya untuk Timnas Indonesia, Park Hang-seo Bawa Vietnam Bungkam Borussia Dortmund

Pelatih asal Korea Selatan itu berpendapat kebijakan potong generasi dapat meruntuhkan mental lebih dulu kalah yang menjangkiti tim Garuda.

"Saya sudah mengganti generasinya menjadi baru," tegas Shin (1/6/2021).

"Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi."

"Ke depannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan," tandasnya.

Baca Juga: Persiapan Piala AFF 2022, Vietnam Taklukkan Borussia Dortmund Lewat Gol Menit Krusial

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER