Lebih Baik dari Messi, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pemain Pertama Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

Najmul Ula - Jumat, 25 November 2022 | 08:56 WIB
Penyerang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022.
MANAN VATSYAYANA/AFP
Penyerang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022.

BOLANAS.COM - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, lebih baik dari catatan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo punya satu lagi rekor yang bisa dibanggakan di hadapan rival abadinya, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak gol dalam kemenangan timnas Portugal atas Ghana di laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022).

Pada laga semalam, timnas Portugal dapat membekuk Ghana berkat gol Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao pada babak kedua.

Baca Juga: Selesai Temui Elkan Baggott di Inggris, Shin Tae-yong Bertolak ke Belgia untuk Negosiasi dengan Klub Sandy Walsh

Dengan demikian, Ronaldo yang akan berusia 38 tahun pada Februari mendatang resmi memecahkan rekor Piala Dunia.

Pria asal Madeira itu menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia (di sektor putri terdapat Marta asal Brasil).

Ronaldo mengumpulkan total delapan gol di lima Piala Dunia, merentang dari edisi 2006, 2010, 2014, 2018, hingga 2022.

Berturut-turut delapan gol Ronaldo tersebut dicetak ke gawang Iran (2006), Korea Utara (2010), Ghana (2014), Spanyol (tiga kali), Maroko (2018), dan Ghana (2022).

Baca Juga: Melihat Lambatnya Proses Naturalisasi Jordi-Sandy, 4 Pemain Blasteran Timnas U-20 Sulit Main di Piala Dunia U-20?


Editor : Najmul Ula
Sumber : Olympics
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.