Paham Sulitnya Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Izinkan 3 Pemain Persib 'Hengkang' ke Pangkuan Shin Tae-yong

Najmul Ula - Rabu, 23 November 2022 | 18:59 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri), sedang berfoto bersama dengan pemainnya bernama Rachmat Irianto (kanan) seusai jumpa pers  di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 1 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri), sedang berfoto bersama dengan pemainnya bernama Rachmat Irianto (kanan) seusai jumpa pers di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 1 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Luis Milla memahami kesulitan Shin Tae-yong, tiga pemain Persib Bandung diizinkan perkuat timnas Indonesia.

Luis Milla tampak akan memberikan pemain Persib Bandung kepada timnas Indonesia, berapa pun pemain yang dibutuhkan Shin Tae-yong.

Pihak klub sejatinya berada dalam dilema untuk melepas pemain ke timnas Indonesia, mengingat potensi bentrok Liga 1 2022/23 dan Piala AFF 2022.

Bahkan, terdapat wacana pembatasan pemanggilan pemain seperti di Piala AFF 2016, agar klub tak gembos saat mengarungi Liga 1.

Baca Juga: Alumni Timnas U-19 Angkatan 2013 Paling 'Panjang Umur' Bukanlah Evan Dimas, Melainkan Hansamu Yama

Saat itu, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl hanya diperbolehkan memanggil paling banyak dua pemain dari satu klub. 

Nyatanya, rencana kontroversial itu tak akan berlaku bagi Luis Milla, yang tergolong anyar menukangi Persib Bandung.

Persib Bandung melepas tiga pemain untuk pemusatan latihan timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022 yang dimulai 28 November.

Tiga pemain Persib Bandung pilihan Shin Tae-yong tersebut meliputi Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: PSSI Baru Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat, Indra Sjafri: Sandy Walsh Menyusul


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.