Alumni Timnas U-19 Angkatan 2013 Paling 'Panjang Umur' Bukanlah Evan Dimas, Melainkan Hansamu Yama

Najmul Ula - Rabu, 23 November 2022 | 16:03 WIB
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memanggil Hansamu Yama yang lama tak dipanggil timnas Indonesia, rekan angkatannya Evan Dimas justru "menghilang".

Hansamu Yama menjadi salah satu nama kejutan yang muncul dalam daftar pemain pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memang baru saja mengumumkan daftar 28 pemain untuk melakoni TC timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022.

Dalam daftar tersebut, Hansamu Yama akan mendapatkan comeback setelah lebih dari tiga tahun tak membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Satu Negara Berpesta usai Pecundangi Argentina-nya Messi, Hari Ini Arab Saudi Nikmati Libur Nasional

Caps terakhir Hansamu Yama untuk Merah Putih terjadi di era Simon McMenemy, yaitu saat ia menjadi kapten dalam kekalahan telak 0-5 dari UEA (10/10/2019).

Sejak saat itu, kariernya tampak menurun dengan tak menjadi pilihan utama Bhayangkara FC di Liga 1.

Faktor Shin Tae-yong yang melakukan potong generasi juga membuat peluang Hansamu seakan mustahil untuk kembali ke tim nasional.

Pada akhirnya, kepindahannya ke Persija Jakarta mengubah peruntungannya dalam perburuan jalur comeback ke timnas Indonesia.

Baca Juga: Kualitas Teruji di Liga Inggris, Justin Hubner Langsung Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia U-20

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER