Satu Negara Berpesta usai Pecundangi Argentina-nya Messi, Hari Ini Arab Saudi Nikmati Libur Nasional

Najmul Ula - Rabu, 23 November 2022 | 15:20 WIB
Saleh Al-Shehri (kanan) cetak gol timnas Arab Saudi ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia 2022 di Lusail (22/11/2022).
ODD ANDERSEN/AFP
Saleh Al-Shehri (kanan) cetak gol timnas Arab Saudi ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia 2022 di Lusail (22/11/2022).

BOLANAS.COM - Seluruh rakyat Arab Saudi ikut kecipratan sukses tim nasional-nya di Piala Dunia 2022, tim Elang Hijau mempecundangi Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Timnas Arab Saudi membuat bangga jazirah Arab dengan melakukan kejutan terbesar di Piala Dunia 2022 Qatar sejauh ini.

Timnas Arab Saudi mengalahkan timnas Argentina dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022).

Pada laga semalam, timnas Argentina yang diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi dibuat tak berkutik oleh tim asuhan Herve Renard.

Baca Juga: Dulu Dihujat Gara-gara Nasi Bungkus, Hansamu Yama Kini Kembali ke Timnas Indonesia Berkat Polesan Thomas Doll

Pelatih Herve Renard terbilang menampilkan skema kejutan dengan meminta Arab Saudi menerapkan garis pertahanan tinggi.

Akibatnya, para pemain uzur Argentina seperti Messi atau Angel Di Maria jadi tak punya energi mengimbangi tempo tinggi pertandingan.

Messi memang sempat mencetak gol melalui penalti pada menit ke-10, tetapi di luar itu ia seperti tak bisa mempengaruhi laga.

Garis pertahanan tinggi Arab Saudi juga mengundang peluang berbahaya di belakang garis, yang memang dibobol dua kali oleh Lautaro Martinez.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Suram, Lionel Messi Ungkap Situasi Ruang Ganti Argentina usai Kalah dari Arab Saudi

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER