Kualitas Teruji di Liga Inggris, Justin Hubner Langsung Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia U-20

Najmul Ula - Rabu, 23 November 2022 | 14:46 WIB
Justin Hubner memarahi Cahya Supriadi setelah melakukan blunder dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Prancis (17/11/2022).
BolaNas.com
Justin Hubner memarahi Cahya Supriadi setelah melakukan blunder dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Prancis (17/11/2022).

BOLANAS.COM - Justin Hubner langsung dianggap sebagai salah satu pemimpin timnas Indonesia U-20, ditunjuk jadi kapten di laga kontra Valerenga.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan pemimpin baru dengan kedatangan pemain sekelas Justin Hubner dari Wolverhampton.

Justin Hubner merupakan pemain blasteran Belanda yang mulai membela timnas Indonesia U-20 di training camp Eropa bulan ini.

Hanya dalam waktu singkat, Justin Hubner yang bermain di tim muda Wolverhampton langsung memberikan pengaruh positif di dalam dan di luar lapangan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Suram, Lionel Messi Ungkap Situasi Ruang Ganti Argentina usai Kalah dari Arab Saudi

Di dalam lapangan, Hubner menjadi puzzle terpenting Shin Tae-yong untuk posisi bek tengah-kiri, yang selama ini ditempati seorang gelandang (Dimas Juliono).

Hubner dapat mengemban peran tersebut dengan lebih natural, mengingat ia memang seorang bek berkaki kidal.

Keuntungan memiliki bek kidal dengan visi seperti Hubner dapat terlihat dari dua umpan kunci identik pada laga melawan SK Baerum dan Slovakia.

Dalam dua laga tersebut, Hubner dua kali melepas umpan lambung diagonal menuju sayap kanan jauh yang diisi Dzaky Asraf.

Baca Juga: Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER