Shin Tae-yong Langsung ke Bali, PSSI Punya Satu PR Lagi Sebelum Timnas Indonesia Bertempur di Piala AFF

Najmul Ula - Senin, 21 November 2022 | 13:26 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
PSSI.ORG
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong sedang terbang langsung menuju Bali, PSSI belum mengagendakan uji tanding untuk timnas Indonesia.

Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tak punya liga dan tak punya agenda uji tanding untuk tim nasionalnya, begitulah hasil kerja PSSI.

Liga 1 2022/23 yang dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan membuat para pemain kehilangan wahana kompetitif menjelang Piala AFF 2022.

Lebih parah lagi, timnas Indonesia menjadi satu-satunya semifinalis Piala AFF edisi terakhir yang belum mengagendakan laga pemanasan.

Baca Juga: Di Tengah Segala Kritik untuk Qatar, Ayat Alquran Bawa Pesan Persatuan Sebelum Kick-off Piala Dunia 2022

Untuk situasi terakhir tersebut, PSSI kemungkinan amat bergantung pada Shin Tae-yong untuk mencari musuh bertanding.

Masalahnya, Shin Tae-yong selama dua bulan terakhir berada di Eropa untuk mengawal training camp timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong kini sedang dalam perjalanan ke Indonesia usai menuntaskan laga Garuda Muda di Spanyol.

Pelatih asal Korea Selatan itu terbang langsung menuju Bali, lokasi pemusatan latihan timnas senior menuju Piala AFF 2022.

Baca Juga: Derbi Indonesia di Malaysia - Jordi Amat Melenggang ke Final, Saddil Ramdani Tersingkir untuk Hijrah ke Eropa?

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER