Shin Tae-yong Kini Fokus Piala AFF 2022, Ada Dua Pemain Abroad yang Bentrok Jadwalnya Perlu Dibereskan

Najmul Ula - Senin, 21 November 2022 | 05:00 WIB
Aksi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, saat membela KV Mechelen di Liga Belgia 2021.
INSTAGRAM.COM/KVMECHELEN
Aksi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, saat membela KV Mechelen di Liga Belgia 2021.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tinggal berfokus pada timnas senior di Piala AFF 2022, Sandy Walsh dan Elkan Baggott masih terkendala bentrok jadwal.

Timnas Indonesia senior terancam tak diperkuat dua pemain naturalisasi di Piala AFF 2022 akibat jadwal tak memihak.

Piala AFF 2022 merupakan turnamen yang "tak diakui" FIFA sehingga klub tak wajib melepas pemain yang dipanggil timnas Indonesia.

Sementara Liga 1 2022/23 dikabarkan akan tetap bergulir selama Piala AFF 2022, terdapat dua pemain abroad yang sudah pasti bentrok jadwal di Eropa.

Baca Juga: Dzaky Asraf Langsung Jadi Bek Kanan Terbaik Timnas U-20, Sayang Kena Kritik Shin Tae-yong Akibat Tekel Sembrono

Dua pemain abroad yang juga berstatus naturalisasi tersebut yaitu Sandy Walsh (KV Mechelen) di Liga Belgia dan Elkan Baggott (Gillingham) di League Two Inggris.

Sandy Walsh resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada Selasa (17/11/2022) dan sedang diproses perpindahan asosiasi di FIFA.

Jika proses itu disetujui FIFA, Sandy dapat segera membela timnas Indonesia untuk mencicipi debutnya.

Kabar buruk bagi Sandy, Liga Belgia tetap bergulir pada Desember-Januari, dan KV Mechelen melahap empat pertandingan selama Piala AFF 2022 bergulir.

Baca Juga: Juara Bertahan Seperti Dikutuk, Didier Deschamps Harus Revisi 2 Kali Skuat Prancis Sejak Mendarat di Qatar!


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.