Rekan Setim Egy Berkali-kali Dibiarkan Lakukan Professional Foul, Shin Tae-yong: Wasit Memihak Slovakia

Najmul Ula - Minggu, 20 November 2022 | 15:30 WIB
Aksi Zico Soree saat timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia dalam laga lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).
PSSI
Aksi Zico Soree saat timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia dalam laga lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengeluhkan kepemimpinan wasit yang memihak Slovakia, eks rekan setim Egy Maulana Vikri seharusnya diusir sejak awal.

Timnas Indonesia U-20 tak beruntung mendapatkan wasit yang memihak dalam laga persahabatan kontra Slovakia di Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 terpaksa mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-2 di event Piala Dunia Mini, Sabtu (19/11/2022).

Cuaca panas menular dalam kepala pemain, hingga Indonesia dihukum penalti dan Justin Hubner diganjar kartu merah.

Baca Juga: Dzaky Asraf Langsung Jadi Bek Kanan Terbaik Timnas U-20, Sayang Kena Kritik Shin Tae-yong Akibat Tekel Sembrono

Hanya, sebelum mencapai antiklimaks tersebut, Indonesia sejatinya tampil spartan dan bisa unggul jumlah pemain andai wasit bersikap tegas.

Pada menit-menit awal, Marselino Ferdinan yang berhasil merebut bola dari Gabriel Halabrin dihentikan menggunakan tangan dengan menarik bajunya.

Gabriel Halabrin merupakan wonderkid Slovakia yang musim lalu menjadi rekan setim Egy Maulana Vikri di FK Senica.

Gabriel Halabrin dan Egy Maulana Vikri tercatat bermain bersama dalam 15 pertandingan di Liga Slovakia musim lalu.

Baca Juga: Juara Bertahan Seperti Dikutuk, Didier Deschamps Harus Revisi 2 Kali Skuat Prancis Sejak Mendarat di Qatar!


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.