Dzaky Asraf Langsung Jadi Bek Kanan Terbaik Timnas U-20, Sayang Kena Kritik Shin Tae-yong Akibat Tekel Sembrono

Najmul Ula - Minggu, 20 November 2022 | 12:42 WIB
Pemain timnas U-20 Indonesia, Muhammad Dzaky (kiri), sedang berebut bola saat uji coba melawan Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, 24 Oktober 2022.
MEDIA PSSI
Pemain timnas U-20 Indonesia, Muhammad Dzaky (kiri), sedang berebut bola saat uji coba melawan Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, 24 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Dzaky Asraf menyeruak menjadi bek kanan utama timnas Indonesia U-20, tetap mendapat teguran dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 kedatangan bek kanan baru pada training camp di Eropa, dan sang pemain langsung merebut kepercayaan Shin Tae-yong.

Bek kanan tersebut adalah Dzaky Asraf, wonderkid PSM Makassar yang memang sudah bersinar di Liga 1 dan Piala AFC musim ini.

Dzaky Asraf sebelumnya tak pernah masuk skuat timnas Indonesia U-20 di Piala AFF U-19 2022 maupun Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Pelatih Slovakia Bangga Timnya Punya Kepala Lebih Dingin, Shin Tae-yong Soroti Kaki Pemain yang Mudah Melayang

Sebelum kedatangan Dzaky, Shin Tae-yong cenderung memilih Kakang Rudianto di posisi itu, dengan Alfriyanto Nico atau Raka Cahyana sebagai cadangan.

Begitu Dzaky tiba di skuat Garuda Muda, nama-nama itu terpaksa turun pangkat atau harus mencari posisi lain.

Kakang Rudianto kini lebih sering dipasang sebagai bek tengah-kanan, dan Alfriyanto Nico semakin tenggelam di urutan kesekian.

Kabar baiknya, Dzaky mampu membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan performa menawan di sayap kanan.

Baca Juga: Liga 1 2022/23 Tetap Jalan saat Piala AFF 2022 Bergulir, Shin Tae-yong Bakal Terkekang Seperti Alfred Riedl


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.