Pemain Blasteran Zico-Struijk Berposisi Penyerang, STY Kini Punya Alasan Bagus untuk Cadangkan Ronaldo Kwateh

Najmul Ula - Sabtu, 19 November 2022 | 11:54 WIB
Selebrasi tutup mulut Ronaldo Kwateh dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor (8/11/2022).
BolaNas.com
Selebrasi tutup mulut Ronaldo Kwateh dalam laga timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor (8/11/2022).

BOLANAS.COM - Ronaldo Kwateh terancam kehilangan tempatnya dengan kedatangan dua pemain blasteran anyar, Zico dan Struijk berposisi penyerang sayap.

Kedatangan dua pemain blasteran ke timnas Indonesia U-20 secara otomatis akan menggusur para pemain "lokal" yang tak berkembang.

Teranyar, Zico Jamai Soree dari PEC Zwolle dan Rafael Struick dari ADO Den Haag telah bergabung timnas Indonesia U-20.

Belum diketahui apakah Zico Jamai Soree dan Rafael Struick akan langsung dimainkan dalam laga Indonesia kontra Slovakia, Sabtu (19/11/2022) sore ini.

Baca Juga: Daffa Fasya Dulunya Kiper Cadangan Garuda Select, STY Luput Tak Panggil Kiper Utama Pasukan Dennis Wise?

Dilansir dari Transfermarkt, Zico Jamai Soree menempati posisi utama sebagai penyerang tengah, tetapi bisa juga bermain di dua sisi sayap.

Zico sudah bermain lima kali untuk PEC Zwolle U-21 di kompetisi yang diikuti tim itu pada musim ini.

Rafael Struijk malah lebih kentara berposisi sebagai winger kiri, di samping bisa sebagai penyerang tengah dan winger kanan.

Selain bermain rutin di kompetisi U-21, Struick juga sudah bermain untuk tim senior ADO Den Haag di kasta dua Liga Belanda.

Baca Juga: Prediksi Line up Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia - Pelajaran dari Prancis, Daffa Fasya Pantas Jadi Kiper Utama?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.