Hadapi Timnas Perancis U-20 yang Beda Level, Indonesia Malah Datang dalam Kondisi Kelelahan Akut dari Turki

Najmul Ula - Rabu, 16 November 2022 | 16:38 WIB
Selebrasi timnas Prancis saat menjuarai UEFA Nations League 2020-2021 setelah mengalahkan timnas Spanyol di partai final, Minggu (10/10/2022).
TWITTER.COM/EURO2024
Selebrasi timnas Prancis saat menjuarai UEFA Nations League 2020-2021 setelah mengalahkan timnas Spanyol di partai final, Minggu (10/10/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi kelelahan sebelum bertanding di Piala Dunia Mini, terancam jadi bulan-bulanan Perancis.

Timnas Indonesia U-20 justru tak bersiap dengan matang saat menghadapi pertandingan serius di Eropa, yaitu event Mundialito alias Piala Dunia Mini.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bertanding melawan Perancis pada Kamis (17/11/2022), tim yang lebih berat dibanding musuh-musuh sebelumnya.

Selama di Turki, timnas Indonesia U-20 melakoni tujuh pertandingan uji coba menghadapi tim yang tak sekuat Perancis.

Baca Juga: Ulangi Masa Kelam 2015 dan 2020, PT LIB Isyaratkan Liga 1 2022/23 Dibubarkan Jika Tak Dimulai 2 Desember

Sebagai gambaran, timnas Perancis U-20 diperkuat pemain yang sudah bermain reguler di Serie A, Ligue 1, Bundesliga, hingga Divisi Championship Inggris.

Terdapat Elye Wahi yang bermain 10 kali untuk Rennes dan pernah membobol Lille dan Lyon di Ligue 1 musim ini.

Ada pula Warren Bondo yang bermain empat kali untuk Monza, dua di antaranya melawan AS Roma dan AC Milan.

Belum lagi Abdoullah Ba yang jadi langganan starter Sunderland, tim yang sedang memburu tiket ke Premier League musim depan.

Baca Juga: Bek JDT Dikartu Merah, Saddil Ramdani Jadi Alasan Sabah FC Optimis Tatap Leg Kedua Semifinal Piala Malaysia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.