Realistis, Sandy Walsh Akui Sulit Gabung di Piala AFF dan Targetkan Debut di FIFA Matchday Maret 2023

Najmul Ula - Senin, 14 November 2022 | 04:30 WIB
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebelum laga lawan Bangladesh
Sandy Walsh Instagram
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebelum laga lawan Bangladesh

BOLANAS.COM - Sandy Walsh mengakui sulit bergabung timnas Indonesia di Piala AFF 2022, KV Mechelen tak akan melepas ke turnamen non-kalender FIFA.

Sandy Walsh pesimistis dapat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 meski di ambang berstatus WNI.

Proses naturalisasi Sandy Walsh sudah di fase akhir setelah Presiden Joko Widodo menerbitkan Keppres tentang WNI untuk dia dan Jordi Amat.

Di atas kertas, Sandy Walsh (dan Jordi Amat) akan "keburu" untuk diproses PSSI ke FIFA dan didaftarkan ke Piala AFF 2022.

Baca Juga: Dikasih Main Malah Buat Pemain Lawan Cetak Gol, Pelatih Zlate Moravce 'Kapok' Pakai Jasa Egy Maulana Vikri

Sayangnya, Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang digelar dalam kalender FIFA, sehingga menyulitkan pemain yang bermain di liga mapan.

Sandy saat ini bermain untuk KV Mechelen di Liga Belgia, yang tetap bergulir bersamaan dengan Piala AFF 2022.

Sandy selalu bermain dalam seluruh 16 laga KV Mechelen di Liga Belgia musim ini, sehingga sulit membayangkan klubnya akan melepas untuk turnamen yang tak ada di kalender FIFA.

Saat turnamen Piala AFF 2022 bergulir, KV Mechelen harus bermain dalam empat pertandingan melawan Cercle Brugge, Zulte Waregem, Oostende, dan Standard Liege.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Dibully Terus-terusan, Harry Maguire Curhat: Kami Bukan Robot, Kami Punya Perasaan


Editor : Najmul Ula
Sumber : gva.be
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.