Timnas Singapura ke Jepang, Indonesia Jadi Satu-satunya Semifinalis Piala AFF 2020 yang Belum Ngapa-ngapain

Najmul Ula - Jumat, 11 November 2022 | 15:42 WIB
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020.
AFFSUZUKICUP
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia tertinggal dari semifinalis Piala AFF edisi terakhir, Singapura mengumumkan rencana TC di Jepang dan uji coba kontra Maladewa.

Timnas Indonesia resmi menjadi tim paling terbelakang dalam hal persiapan menuju Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berstatus finalis edisi terakhir Piala AFF 2020, di mana Thailand tampil sebagai juara dengan kemenangan agregat 6-2 di laga final.

Di antara para semifinalis edisi Piala AFF 2022 silam, timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum mempunyai rencana uji coba.

Baca Juga: FIFA Minta PSSI Lebih Gercep, Rezim Mochamad Iriawan Bakal Berakhir di KLB 16 Februari 2023

Sang juara bertahan, Thailand, lebih dulu menjadwalkan pertandingan pemanasan melawan Myanmar pada 11 Desember.

Tiga hari berselang, tim besutan Mano Polking akan mencicipi perlawanan China Taipei, dua-duanya digelar di dalam negeri.

Juara edisi sebelumnya (2018), Vietnam, malah mendapatkan musuh lebih bergengsi, yaitu Borussia Dortmund pada 30 November.

Ada pula tim yang dikalahkan Indonesia di babak semifinal tahun lalu, Singapura, yang mengumumkan rencana tiga kali bertanding.

Baca Juga: Malangnya Timnas Inggris, Stok Melimpah di Posisi Bek Kanan Tapi Cuma Segelintir yang Fit untuk Piala Dunia 2022


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Fas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.