Malangnya Timnas Inggris, Stok Melimpah di Posisi Bek Kanan Tapi Cuma Segelintir yang Fit untuk Piala Dunia 2022

Najmul Ula - Jumat, 11 November 2022 | 11:28 WIB
Reece James mengalami cedera pada lututnya saat Chelsea berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023.
TWITTER.COM/NSOFWALOMBE
Reece James mengalami cedera pada lututnya saat Chelsea berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023.

BOLANAS.COM - Timnas Inggris menghadapi krisis bek kanan di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate harus meninggalkan Reece James dan hanya punya Kieran Trippier

Gareth Southgate dilanda ketidakberuntungan pada momen yang salah, yaitu mengenai stok bek kanan timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris baru saja mengumumkan skuat final berisi 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis (11/10/2022) malam.

Dalam situasi ideal, Gareth Southgate dapat memilih di antara Reece James, Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Aaron Wan Bissaka, hingga Kyle Walker-Peters.

Baca Juga: TC Timnas U-20 Indonsia - Jelang Turnamen di Spanyol, Shin Tae-yong Kedatangan 2 Amunisi Baru

Namun dalam pekan-pekan menjelang Piala Dunia 2022, satu per satu bek kanan Inggris berjatuhan karena cedera dan performa buruk.

Kyle Walker-Peters (Southampton) mengalami cedera hamstring, dan Aaron Wan Bissaka kehilangan tempat di line up Manchester United.

Southgate sejatinya akan menjadikan Reece James sebagai bek kanan utama timnas Inggris, tapi takdir berkata lain.

Pemain Chelsea itu mengalami cedera lutut saat bermain menghadapi Liga Champions menghadapi AC Milan, dan harus berjalan menggunakan penyangga.

Baca Juga: Naturalisasi Belum Rampung, Ivar Jenner dan Justin Hubner Sudah Gabung TC Timnas U-20 Indonesia di Turki


Editor : Najmul Ula
Sumber : Sky Sports
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.