Solusi Problem Striker Timnas Indonesia Ada di Depan Hidung Sendiri, Witan Sulaeman Terbukti Bisa Jadi False Nine!

Najmul Ula - Selasa, 8 November 2022 | 09:45 WIB
Witan Sulaeman akhirnya mencetak gol debut untuk AS Trensin dalam lanjutan Liga Slovakia.
Witan Sulaeman akhirnya mencetak gol debut untuk AS Trensin dalam lanjutan Liga Slovakia.

BOLANAS.COM - Witan Sulaeman mencetak gol dari posisi penyerang di AS Trencin, kebetulan Shin Tae-yong sedang audisi striker di timnas Indonesia.

Shin Tae-yong punya alternatif tak terduga untuk problem striker di timnas Indonesia, dengan solusinya ternyata di depan hidung sendiri.

Shin Tae-yong selama ini mengeluhkan minimnya striker berkualitas di timnas Indonesia, dan Dimas Drajad menjadi nama terbaru yang dicoba.

Dimas Drajad membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan performa lumayan (tiga gol dalam tiga laga terakhir), tetapi timnas Indonesia punya calon striker bertipe lain.

Baca Juga: Tak Setuju Lanjutan Liga 1 Tanpa Penonton, Bos Arema FC: Biar Kami Saja yang Mendapat Hukuman

Witan Sulaeman telah menjadi pemain andalan timnas Indonesia sejak level junior, walau ia dikenal sebagai gelandang serang atau winger.

Seluruh 20 caps Witan untuk timnas senior terjadi di era Shin Tae-yong, dan sang pelatih kerap mengubah posisi sang wonderkid.

Pemain berusia 21 tahun itu kerap berpatroli di antara tiga posisi, yaitu winger kiri, winger kanan, hingga gelandang serang.

Ketimbang berpindah posisi tak menentu seperti itu, Shin Tae-yong sebaiknya melihat perkembangan Witan di level klub bersama AS Trencin di Liga Slovakia.

Baca Juga: Ivan Toney Tersandung Kasus Judi, Striker Timnas Inggris Batal Dihajar Elkan Baggott?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.