Jadi Pemain Indonesia Pertama di Piala FA, Elkan Baggott Selanjutnya Hadapi Ivan Toney Cs di Carabao Cup

Najmul Ula - Senin, 7 November 2022 | 13:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott saat mencetak gol untuk Gillingham FC pada pekan ke-16 League Two
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott saat mencetak gol untuk Gillingham FC pada pekan ke-16 League Two

BOLANAS.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan menghadapi tim level Premier League di ajang Carabao Cup, Brentford asuhan Thomas Frank akan menjamu bek Indonesia.

Elkan Baggott akan menjalani laga terbesar dalam kariernya yang baru seumur jagung melawat klub papan tengah Premier League, Brentford.

Klub yang diperkuat Elkan Baggott, Gillingham FC, akan melawat ke kandang Brentford babak ketiga Carabao Cup, Rabu (9/11/2022) dini hari.

Elkan Baggott sebelumnya membukukan rekor sebagai pemain Indonesia di Piala FA Inggris saat bermain melawan AFC Fylde, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Padahal Kipernya Tepis Penalti, Pelatih AS Trencin Nyatakan Gol Witan Adalah Satu-satunya Hal Positif Timnya

Pada laga itu, Elkan bermain 90 menit dalam laga menghadapi klub kasta keenam Liga Inggris tersebut.

Sayangnya, Gillingham hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 meski cuma berjumpa klub kasta rendah, sehingga harus melakoni laga replay.

Usai pertandingan, pelatih Neil Harris mengkritik kinerja Elkan dan kawan-kawan yang gagal menaklukan tim semungil Fylde.

"Kami unggul 1-0 dan ketika saya mengubah formasi menjadi lima bek untuk melawan sistem mereka," tutur Neil Harris (5/11/2022).

Baca Juga: Persis Solo Coba 'Copy-Paste' Sukses Johor Darul Takzim, Dua Orang Dibajak dari Jawara Malaysia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kent Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.