Padahal Kipernya Tepis Penalti, Pelatih AS Trencin Nyatakan Gol Witan Adalah Satu-satunya Hal Positif Timnya

Najmul Ula - Senin, 7 November 2022 | 10:19 WIB
Witan Sulaeman akhirnya mencetak gol debut untuk AS Trensin dalam lanjutan Liga Slovakia.
Witan Sulaeman akhirnya mencetak gol debut untuk AS Trensin dalam lanjutan Liga Slovakia.

BOLANAS.COM - Witan Sulaeman dianggap sebagai hal terbaik AS Trencin pada laga terakhir, wonderkid timnas Indonesia membukukan gol pertama musim ini.

Witan Sulaeman baru saja membangun reputasi sebagai penyelamat AS Trencin dengan mencetak gol penyama kedukan ke gawang Liptovsky Mikulas.

AS Trencin baru saja mencuri satu poin dari Liptovsky Mikulas pada pekan ke-17 Liga Slovakia 2022/23 dengan skor 1-1, Sabtu (5/11/2022).

Satu-satunya gol AS Trencin dicetak oleh Witan Sulaeman, saat tim itu terlihat putus asa menghindari kekalahan dari tuan rumah.

Baca Juga: Terganjal Masalah Visa, Timnas U-20 Indonesia Batal Uji Coba Lawan Jepang

Witan dimasukkan oleh pelatih Marian Zimen pada menit ke-68 di posisi langganannya, winger kanan.

Meski begitu, pemain asal Palu itu minim terlibat dalam permainan, sehingga bermain ke luar poisisinya hingga ke area striker.

Dalam posisi di area penyerang tengah itu Witan mendapatkan servis manis untuk menyontek bola dan membobol gawang Liptovsky Mikulas.

Cara pemosisian Witan memperlihatkan gerakan khas striker, yaitu mengincar ruang di belakang bek dengan posisi tubuh menghadap gawang.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Jadwal Uji Coba Tim Pesaing, Timnas Indonesia Masih Zonk


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.