Piala AFF 2022 - Jadwal Uji Coba Tim Pesaing, Timnas Indonesia Masih Zonk

Najmul Ula - Senin, 7 November 2022 | 04:30 WIB
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia tertinggal dari tim lain dalam persiapan menuju Piala AFF 2022, negara pesaing sudah mengagendakan uji coba.

Timnas Indonesia harus iri melihat persiapan tim pesaing menghadapi Piala AFF 2022 yang akan digelar 1,5 bulan lagi.

Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022 dengan status runner-up edisi sebelumnya, tetapi tampak bersiap dengan tak optimal.

Dalam kondisi sekarang, timnas Indonesia bersiap tanpa kompetisi, tak boleh menggunakan Stadion Utama GBK, dan ditinggal Shin Tae-yong ke Eropa.

Baca Juga: Kabar Buruk bagi Indonesia, Wolves Tunjuk Julen Lopetegui Buat Justin Hubner Menjauh dari Debut Premier League

Pelatih Shin Tae-yong sedang mendampingi timnas Indonesia U-20 yang berlatih di Eropa, sehingga harus melewatkan tahap awal latihan timnas senior.

Marc Klok dan kawan-kawan dijadwalkan berkumpul pada akhir November dalam keadaan tak berkompetisi sejak Tragedi Kanjuruhan.

"Jadi mereka akan berlatih cukup lama menjelang akhir Desember nanti, itu dilakukan di Bali," ungkap ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (3/11/2022).

"Nanti dibagi karena Shin Tae-yong menyampaikan asisten pelatih yang mengendalikan road ke Bali dan bisa melihat dengan zoom," jelasnya.

Baca Juga: Ong Kim Swee Lagi-lagi 'Singkirkan' Saddil Ramdani, Winger Indonesia di Ambang Tinggalkan Sabah FC?

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER