Rapor Timnas Indonesia U-20 di Turki - Terlalu Banyak Error, Shin Tae-yong Sampai Perlu Buat Peraturan Khusus

Najmul Ula - Minggu, 6 November 2022 | 05:00 WIB
Timnas U-20 Indonesia
PSSI
Timnas U-20 Indonesia

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-29 mendapat evaluasi besar dari Shin Tae-yong dalam lawatan ke Turki, Spanyol akan menjadi destinasi berikutnya.

Shin Tae-yong boleh jadi geregetan melihat hasil timnas Indonesia U-20 di Turki, yang bisa lebih baik andai para pemain bermain lebih fokus.

Timnas Indonesia U-20 menuntaskan lawatan ke Turki dengan melahap empat pertandingan melawan Cakallikli Spor, timnas Turki, dan Moldova (dua kali).

Dalam empat pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-20 mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Baca Juga: Liga 1 Dipaksa Selesai 16 April 2023, Jadwal Neraka & Badai Cedera Menanti Seperti Liga Top Eropa Gara-gara Piala Dunia

Kemenangan pertama didapat dari pertandingan melawan klub divisi bawah Turki, Cakallikli Spor, yang diperkuat pemain senior.

Pada laga itu, dua gol Ginanjar Wahyu (assist Marselino Ferdinan dan Ricky Pratama (assist Dzaky Asraf) cukup untuk membawa kemenangan 2-1.

Di laga selanjutnya, tim Garuda menemui lawan lebih berat, yaitu Turki U-19 yang menjuarai fase grup Kualifikasi Euro U-19 2023.

Turki yang berlaga di kandang sendiri pun dapat membungkam tamunya dari jauh dengan skor 2-1, satu-satunya gol Indonesia dicetak Dony Tri Pamungkas.

Baca Juga: Tak Laku di Liga 1, Tiga Alumni Timnas U-19 Angkatan Evan Dimas Banting Setir Ikuti Kursus Lisensi Pelatih


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.