Thailand Resmi Uji Coba Lawan Myanmar, Tinggal Indonesia Masih Gamang Tanpa Liga dan Pelatih Pergi

Najmul Ula - Sabtu, 5 November 2022 | 14:49 WIB
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dan kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, berfoto bersama wasit jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020.
TWITTER.COM/AFFPRESSE
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dan kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, berfoto bersama wasit jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020.

BOLANAS.COM - Timnas Thailand mengumumkan laga uji coba melawan Myanmar menyambut Piala AFF 2022, persiapan timnas Indonesia paling amburadul.

Timnas Indonesia harus khawatir melihat tim pesaing yang bersiap lebih serius menghadapi turnamen akbar Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia merupakan finalis edisi terakhir Piala AFF 2020, gagal meraih trofi karena dikalahkan Thailand dengan skor agregat 2-6.

Setahun berselang, timnas Thailand asuhan Mano Polking tampak bersiap lebih baik dibanding musuh yang dikalahkan di final tahun lalu.

Baca Juga: Tak Laku di Liga 1, Tiga Alumni Timnas U-19 Angkatan Evan Dimas Banting Setir Ikuti Kursus Lisensi Pelatih

Faktor pertama, Thai League dapat bergulir dengan tanpa gejolak sehingga Mano Polking dapat memantau perkembangan pemain.

Buriram United saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 27 poin, dan diperkuat sejumlah pemain timnas Thailand seperti Narubadin Weerawatnodom dan Theerathon Bunmathan.

"Saya rutin mengikuti performa semua pemain, khususnya Liga Thailand di mana sangat penting kami memiliki daftar pemain," ucap Mano Polking di Instagram FAT (4/11/2022).

"Rencana setelah itu adalah mengikuti performa setiap pemain yang ada dalam daftar, serta menunggu kondisi fisik tiap pemain setelah bermain di liga," jelasnya.

Baca Juga: Erlangga Setyo Main untuk Pertama Kali Sejak Tripel Blunder di Korsel, Mampu Cleansheet Tapi Meragukan di Udara

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER