Masalah Bertubi-tubi Menghampiri Timnas Indonesia, Tim Pesaing Punya Persiapan Lebih Baik Menuju Piala AFF 2022

Najmul Ula - Jumat, 4 November 2022 | 14:30 WIB
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2022 dengan situasi tak ideal, masalah bertubi-tubi datang menghampiri pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dirugikan dengan rentetan kejadian di dalam negeri, yang bisa membuat peluang juara Piala AFF 2022 menjadi mengecil.

Timnas Indonesia diharapkan meningkatkan prestasi edisi silam, runner-up Piala AFF 2020, dengan mencaplok trofi Piala AFF pada edisi mendatang.

Sayangnya, dua bulan menjelang bergulirnya Piala AFF 2022 justru dihiasi kabar buruk yang bertubi-tubi menimpa timnas Indonesia.

Baca Juga: Resmi - Timnas Senior Lewatkan FIFA Matchday November, Training Camp Tanpa Shin Tae-yong di Bali

Pertama, ketidakprofesionalan penyelenggara Liga 1 2022/23 menimbulkan Tragedi Kanjuruhan pada laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Dampak dari tragedi tersebut lebih dari 135 orang meninggal dunia, tetapi juga vakumnya kompetisi sepak bola Indonesia di seluruh level.

Marc Klok dan kawan-kawan pun tak lagi berkeringat sejak pekan ke-11 Liga 1 2022/23 pada akhir September, sehingga terancam kehilangan sentuhan.

Dibandingkan dengan negara lain yang aman sentosa dan liga bergulir lancar, Indonesia jelas sangat tertinggal dalam aspek kebugaran dan kompetitif.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova - Musuh Kepayahan, Saat Pemain Pelapis Unjuk Gigi


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.