Shin Tae-yong Akui Lini Tengah Timnas Indonesia U-20 Kurang Menggigit, Ivar Jenner Bersedia Gabung di Spanyol

Najmul Ula - Jumat, 4 November 2022 | 12:48 WIB
Calon Pemain Naturalisasi, Ivar Jenner saat kunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).
Calon Pemain Naturalisasi, Ivar Jenner saat kunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong melakukan perubahan di sektor gelandang saat melawan Moldova, timnas Indonesia U-20 akan kedatangan Ivar Jenner di TC Spanyol.

Shin Tae-yong akan mendapatkan solusi anyar di lini tengah timnas Indonesia U-20 yang sempat terlihat kedodoran saat mengalahkan Moldova.

Timnas Indonesia U-20 memang membungkam Moldova dengan skor 3-1, Selasa (1/11/2022), tetapi hasil itu didapat setelah penampilan buruk pada 20 menit awal.

Setelah Shin Tae-yong menyadari ada yang salah dengan cara main timnas Indonesia U-20, perubahan pun dilakukan dan berbuah tiga gol di babak kedua.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova - Musuh Kepayahan, Saat Pemain Pelapis Unjuk Gigi

Pelatih asal Korea Selatan pada mulanya memainkan formasi 3-4-3, dengan dua gelandang tengah diisi Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri.

Dalam formasi itu, Indonesia terlihat tak meyakinkan di lini tengah, karena Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri dikepung lebih banyak pemain tengah Moldova.

Kondisi itu diperparah dengan percobaan gagal Kakang Rudianto sebagai bek tengah-kanan yang tak bisa mengalirkan bola seperti Muhammad Ferarri.

Akhirnya, Shin Tae-yong mengganti Kakang Rudianto dengan Dimas Juliono, serta menarik Ginanjar Wahyu untuk memasukkan Zanadin Fariz.

Baca Juga: TC di Bali Sebelum Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tak Akan Didampingi Shin Tae-yong


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.