Ngotot Pertahankan Jabatan, Ketum PSSI: Tidak Mungkin Presiden Menyuruh Mundur, Gak Mungkin Lah!

Najmul Ula - Rabu, 2 November 2022 | 18:29 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan mengklaim Presiden Joko Widodo tidak memintanya mundur, ia mengabaikan TGIPF yang jelas mendesaknya lepas dari jabatan ketum PSSI.

Mochamad Iriawan "mencatut" nama Presiden Joko Widodo untuk mempertahankan jabatan sebagai ketua umum PSSI.

Mochamad Iriawan sedang berada di tingkat kepercayaan terendah di mata publik lantaran dianggap sebagai pihak yang tak mau bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan.

Pria berjuluk Iwan Bule itu sejauh ini tak mau mengundurkan diri seperti yang diminta publik serta direkomendasikan oleh TGIPF Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Ada yang Salah dengan Taktik Timnas U-20, Pergantian Kilat Buktikan Shin Tae-yong Butuh Secepatnya Justin Hubner

Pensiunan polisi itu belakangan menjauh dari media, tetapi tiba-tiba muncul dalam podcast Close The Door yang dipandu Deddy Corbuzier.

Dalam sesi wawancara (mungkin lebih tepat monolog) berdurasi 48 menit itu, Iwan Bule berpotensi memantik reaksi Istana Negara dengan menyebut nama Presiden Joko Widodo.

Iwan Bule saat itu berusaha menjawab dengan gugup pertanyaan Deddy mengenai benarkah ia diminta mundur oleh pemerintah.

"Bapak Presiden kita mengerti pera... aturannya, beliau tidak ada intervensi ke kita," ucap Iwan Bule dengan terbata-bata (2/11/2022).

Baca Juga: Pesan Iwan Bule kepada Calon Ketua Umum Baru PSSI: Sabar Dulu, Nanti Ada Waktunya


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Deddy Corbuzier Podcast
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.