Ada yang Salah dengan Taktik Timnas U-20, Pergantian Kilat Buktikan Shin Tae-yong Butuh Secepatnya Justin Hubner

Najmul Ula - Rabu, 2 November 2022 | 16:30 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Dimas Juliono Pamungkas (kanan), sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia, Dimas Juliono Pamungkas (kanan), sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengganti Kakang Rudianto dengan bek kidal Dimas Juliono, Justin Hubner akan jadi opsi lebih baik di posisi itu.

Shin Tae-yong mengirim pesan tersirat pada laga timnas Indonesia U-20 bahwa proses naturalisasi Justin Hubner harus segera diselesaikan.

Timnas Indonesia U-20 baru saja mengalahkan Moldova dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Turki, Selasa (1/11/2022) malam tadi.

Meski skornya terlihat telak, timnas Indonesia U-20 terlebih dahulu harus melewati fase buruk di awal laga, terutama saat tertinggal akibat gol cepat.

Baca Juga: Merujuk Batalnya MU ke Indonesia di 2009, Perlu 3-4 Tahun Sampai Klub Eropa Mau Singgah ke Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

Moldova memanfaatkan keunggulan postur dengan mencetak gol melalui tendangan bebas yang ditanduk Vicu Balmaga.

Pada momen itu, pemain Indonesia terlelap dan tak ada satu pun yang mengintersep bola, sehingga bola melaju ke tiang jauh untuk disundul Vicu Balmaga.

Selama 20 menit awal, Indonesia terlihat tak bisa menggulirkan bola dengan baik, bahkan memulai bangun serang dari belakang pun kesulitan.

Shin Tae-yong lantas membaca bahwa persoalan itu disebabkan percobaan gagal memasang Kakang Rudianto sebagai bek tengah-kanan (dalam formasi tiga bek tengah), sehingga Muhammad Ferarri digeser menjadi bek tengah-kiri.

Baca Juga: Bukti Shin Tae-yong Berhasil Gembleng Fisik Timnas Indonesia, Pemain Moldova Dibuat Nunduk di Menit Akhir


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.