Mahfud MD kepada Iwan Bule: Anda Orangnya FIFA, Tapi Kalau Anda Punya Tanggung Jawab, Mundur!

Najmul Ula - Selasa, 1 November 2022 | 15:12 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Mahfud MD menegaskan Mochamad Iriawan harus meninggalkan jabatannya, ketua TGIPF mengungkit tanggung jawab moral kepada bangsa Indonesia.

Mahfud MD mengirim sekali lagi memukulkan palu godam kepada ketua umum PSSI yang terus disorot negatif, Mochamad Iriawan.

Mahfud MD merupakan ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), yang diminta Presiden Joko Widodo untuk mengusut Tragedi Kanjuruhan.

TGIPF Tragedi Kanjuruhan sejatinya telah menyelesaikan tugasnya sejak pertengahan Oktober, tetapi hingga sekarang, PSSI tak melaksanakan rekomendasi lembaga bentukan negara itu.

Baca Juga: Sempat Mengancam Mundur dari Timnas Indonesia, Hasani Abdulgani Jelaskan Kontrak Shin Tae-yong Bersama PSSI

Dalam laporan investigasi yang dirilis pada 14 Oktober, TGIPF menyimpulkan PSSI sebagai lembaga tak profesional dan meminta pengurusnya untuk mundur.

PSSI kemudian terus berkilah, hingga akhirnya menyetujui satu rekomendasi TGIPF, yaitu menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Biarpun sudah mengaku kalah dengan mempercepat KLB, Mochamad Iriawan tetap berkukuh tak mau mengundurkan diri.

"Mundur menurut kami tidak menyelesaikan masalah, kita tunggu KLB nanti ada pencalonan (ketua umum)," ujar Iwan Bule (28/10/2022).

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Moldova - Tiga Bek Tengah Sudah Diketahui, Siapa Pengisi Pos Bek Kiri?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.