Kronologi Kejatuhan Iwan Bule: Diawali Tragedi Kanjuruhan, Sempat Bersikeras Bertahan, Akhirnya Mengaku Kalah

Najmul Ula - Minggu, 30 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan mengakhiri satu bulan penuh turbulensi dengan pernyataan akan menggelar Kongres Luar Biasa, ia terancam dilengserkan sebelum waktunya.

Publik sepak bola Indonesia menyaksikan babak terbaru rezim Mochamad Iriawan di PSSI, yang kemungkinan bakal berakhir di 2022.

Mochamad Iriawan merupakan ketua umum PSSI yang dianggap ikut bertanggung jawab dalam Tragedi Kanjuruhan, tetapi tak mau mundur seperti tuntutan publik.

Pada akhirnya, perlu intervensi pemerintah untuk membuat Mochamad Iriawan mau memenuhi tuntutan itu, meski harus melalui Kongres Luar Biasa.

Baca Juga: Tak Mau Mundur Hingga Detik Terakhir, Iwan Bule Hanya Mau Dicopot Lewat KLB

Kongres Luar Biasa adalah hal yang dipersyaratkan pemerintah agar PSSI dapat diizinkan menggelar kompetisi lagi.

Dalam kongres tersebut, Mochamad Iriawan dihadapkan dengan kemungkinan voter PSSI tak mempercayainya lagi, dan memilih ketua umum baru.

Hampir satu bulan usai Tragedi kanjuruhan, pengurus PSSI yang selama ini "cuci tangan" akhirnya menerima nasib bisa dilengserkan dari menara gadingnya.

BolaNas.com merangkum babak demi babak kejatuhan Mochamad Iriawan cs dalam kronologi berikut.

Baca Juga: Mulai Terlempar dari Timnas Indonesia, Winger Persib Mengaku Tetap Fit untuk Kembali


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.