Tak Mau Mundur Hingga Detik Terakhir, Iwan Bule Hanya Mau Dicopot Lewat KLB

Najmul Ula - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:23 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan menyatakan tak akan mundur dari PSSI hingga momen Kongres Luar Biasa, KLB akan menjadi ajang pergantian ketua umum PSSI.

Mochamad Iriawan berniat mempertahankan jabatan ketua umum PSSI hingga detik terakhir, yaitu momen Kongres Luar Biasa yang segera digelar.

Pada Jumat (28/9/2022) malam, Mochamad Iriawan mengumumkan hasil exco emergency meeting yang memutuskan PSSI akan mempercepat Kongres Luar Biasa.

Rencana Kongres Luar Biasa akan diberitahukan kepada FIFA pada 31 Oktober 2022, dengan hari pelaksanaan kemungkinan kurang dari 30 hari sejak tanggal itu.

Baca Juga: Juragan 99 Mundur dari Arema FC, Pernyataan Terakhirnya Ungkap Kuasa Mutlak Iwan Budianto di Klub Singo Edan

Sebelumnya, Mochamad Iriawan yang berjuluk Iwan Bule menerima tekanan untuk mundur usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Mulanya, Iwan Bule dapat mengelak tuntutan masyarakat tersebut dengan dalih regulasi Liga 1 membebaskan PSSI dari tanggung jawab.

Seiring berjalannya waktu Iwan Bule dan konco-konconya tak bisa berkelit lantaran TGIPF bentukan pemerintah memvonis PSSI sebagai lembaga tak profesional.

TGIPF yang dipimpin Mahfud MD pun meminta Iwan Bule dan seluruh anggota Exco PSSI untuk mundur, atau Liga 1 tak akan pernah diberi izin.

Baca Juga: Top Scorer Timnas Indonesia U-20 di Turki - Belum Muncul Goal Getter, Shin Tae-yong 'Berutang' pada Persija


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas TV
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.