BREAKING NEWS - PSSI Akhirnya 'Menyerah', Mochamad Iriawan Umumkan Kongres Luar Biasa Segera Digelar!

Najmul Ula - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan jumpa pers di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, 28 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan jumpa pers di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, 28 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan mengumumkan percepatan digelarnya Kongres Luar Biasa, PSSI akhirnya menyerah setelah lama menjadi "musuh" publik.

PSSI akhirnya memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa, sebagaimana tuntutan publik dan pemerintah pasca Tragedu Kanjuruhan.

Keputusan penting tersebut diambil jajaran pengurus PSSI dalam exco emergency meeting yang digelar Jumat (28/10/2022) malam.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, dengan nada berat hati mengumumkan Kongres Luar Biasa akan digelar setelah menerima dua surat permintaan KLB dari dua klub.

Baca Juga: Makin Banyak Diminati, Giliran Pelatih Asal Perancis Terang-terangan Ingin Gantikan Park Hang-seo di Vietnam

Sebagai latar belakang, PSSI selama ini berkeras hati tak mau "dihakimi" melalui KLB, yang kemungkinan besar bertujuan mengganti para pengurusnya.

Biarpun TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Mahfud MD telah menyerukan ketum dan anggota Exco untuk mundur, tak ada yang mematuhi seruan itu.

Demikian pula, desakan publik yang meminta Mochamad Iriawan untuk mundur sejak Tragedi Kanjuruhan tak pernah didengar.

PSSI baru "menyerah" setelah melihat pergerakan dua klub, Persis Solo dan Persebaya Surabaya, yang mengirim surat tuntutan pada pekan lalu.

Digawangi Kaesang Pangarep (yang merupakan putra Presiden Joko Widodo) dan Azrul Ananda, dua klub itu sanggup meluluhkan PSSI.


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.