Indonesia Harus Mengakui, Vietnam Masih Tim Terbaik ASEAN Berkat Kelolosan ke 3 Level Piala Asia Tahun Depan

Najmul Ula - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:22 WIB
Selebrasi pemain Vietnam usai menang 3-0 atas India dalam laga FIFA Matchday yang dilaksanakan di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Selasa (27/9/2022).
YOUTUBE.COM/NEXT SPORTS
Selebrasi pemain Vietnam usai menang 3-0 atas India dalam laga FIFA Matchday yang dilaksanakan di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Selasa (27/9/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Vietnam lolos ke tiga level Piala Asia 2023, Indonesia bisa menyamai andai Bima Sakti lebih cerdik di timnas U-17.

Indonesia perlu belajar dari Vietnam dalam hal manajemen tim nasional untuk dapat bersaing di level Asia.

Vietnam sekali lagi membuktikan diri sebagai tim terbaik Asia Tenggara berkat kelolosan ke tiga level Piala Asia 2023.

Tahun depan, timnas Vietnam akan berpartisipasi di Piala Asia U-17 2023, Piala Asia U-20 2023, dan Piala Asia (senior) 2023.

Baca Juga: Standar Ganda PSSI pada Pemerintah: Manut saat Dibangunkan Training Center, Membangkang kala Diminta Mundur

Dalam tiga fase kualifikasi untuk tiga event tersebut, bisa dibilang Vietnam selalu beririsan dengan Indonesia.

Dimulai di level senior, timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo dua kali mengalahkan Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam dua laga menghadapi Indonesia, Vietnam menang dengan skor 3-1 (di era Simon McMenemy) dan 4-0 (era Shin Tae-yong).

Vietnam menjadi runner-up Grup G untuk lolos otomatis ke Piala Asia 2023, sekaligus berlaga di babak akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Performa Anjlok Ronaldo Kwateh: Tahun Lalu Top Scorer Indonesia di TC Turki, Kini Shin Tae-yong Percaya Striker Lain


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.