Senyuman Khas Iwan Bule Hilang, Ketum PSSI Merengut Usai Bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino

Najmul Ula - Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:12 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), tampak memberikan bola kepada Gianni Infantino (kanan) selaku Presiden FIFA di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), tampak memberikan bola kepada Gianni Infantino (kanan) selaku Presiden FIFA di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan kehilangan senyuman saat diajak berforo oleh Gianni Infantino, PSSI dalam tekanan besar dari pemerintah.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak tak berada dalam kondisi terbaiknya usai babak demi babak penyelesaian Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang terjadi pada 1 Oktober, dan PSSI tampak makin tersudutkan pekan demi pekan.

Teranyar, Presiden FIFA Gianni Infantino menemui Presiden Joko Widodo tanpa ditemani satu pun wakil PSSI, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Sepak Bola Indonesia Vakum Akibat Tragedi Kanjuruhan, Laga Persib-Persebaya Vs Dortmund Terancam Batal?

Presiden FIFA Gianni Infantino bahkan tak disambut oleh perwakilan PSSI di bandara, melainkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam pertemuan di Istana Negara, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali, tanpa kehadiran Mochamad Iriawan.

Usai pertemuan tersebut, Jokowi memberi pengumuman yang bisa jadi akan membuat PSSI bergidik, yaitu "transformasi menyeluruh".

"Kami (pemerintah dan FIFA) bersepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh," ujar Jokowi dalam keterangan pers (18/10/2022).

Baca Juga: Iwan Bule Pilih Bungkam, Exco PSSI Beri Respons soal Hasil Investigasi TGIPF


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.