Ketua TGIPF Nyatakan Peluang Tersangka Baru Sangat Terbuka, Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polisi Hari Ini

Najmul Ula - Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Ketum PSSI Mochamad Iriawan akan diperiksa polisi terkait Tragedi Kanjuruhan, peluang tersangka baru sangat terbuka.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan akan menghadap ke Polda Jawa Timur untuk mempertanggungjawabkan posisinya dalam Tragedi Kanjuruhan.

Mochamad Iriawan dijadwalkan dicecar pertanyaan oleh penyidik di Polda Jawa Timur, Selasa (18/10/2022) hari ini.

Sebelumnya, pria berjuluk Iwan Bule dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas timbulnya 132 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Asnawi & Saddil Tuntaskan Musim dengan Lumayan, Tinggal Pratama Arhan Buru Caps Kedua di Tokyo Verdy

Iwan Bule, sebagai ketua umum PSSI, dianggap tak cakap dalam memimpin otoritas sepak bola Indonesia.

TGIPF untuk mengungkap Tragedi Kanjuruhan telah menyimpulkan PSSI sebagai lembaga yang tidak profesional dan lepas tangan dari tragedi tersebut.

Di ranah hukum, pihak kepolisian sudah menetapkan enam tersangka, dengan nama terbesar yaitu Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Menko Polhukam sekaligus ketua TGIPF Mahfud MD lantas menyatakan peluang ditetapkannya tersangka baru sangat terbuka.

Baca Juga: Kompetisi Mandek, PSSI Justru Jajaki Kerjasama dengan 2 Raksasa Liga Belanda


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.tv
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.