Musim Roller-coaster Asnawi Mangkualam: Sempat Dikirim ke Tim Cadangan, Tapi Juga Berhasil Jadi Wing-back Produktif

Najmul Ula - Senin, 17 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam mengakhiri musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu, tersisa satu tahun kontrak di Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam menjalani musim roller-coaster di Ansan Greeners, secara overall terhitung berhasil menananmkan pengaruh di Korea Selatan.

Ansan Greeners memungkasi K-League 2 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Daejeon Hana Citizen, Sabtu (15/10/2022), dengan Asnawi Mangkualam bermain 79 menit.

Asnawi Mangkualam mengoleksi total 27 penampilan bagi Ansan Greeners pada musim ini, dengan kontribusi dua gol dan dua assist.

Baca Juga: Iwan Bule Masih Bercokol di PSSI, Pemerintah Tak Akan Izinkan Liga 1 Bergulir Lagi pada 7 November?

Sebagai pengingat, Asnawi mengakhiri musim pertama di Korea Selatan dengan lebih banyak tampil untuk timnas Indonesia ketimbang klubnya.

Alhasil, catatan musim pertama Asnawi di Ansan Greeners cuma berupa 15 pertandingan dan satu assist.

Musim ini menjalani musim penuh bersama klub (walaupun sempat pergi satu bulan karena SEA Games), Asnawi menggandakan jumlah penampilan dan kontribusi gol/assistnya.

Bek kanan berusia 23 tahun itu mengawali musim dengan buruk, lantaran pelatih Cho Min Kook menggesernya menjadi full-back, yang membuat ia tereksploitasi.

Baca Juga: TGIPF Minta Iwan Bule Cs Sadar Diri, PSSI Tak Akan Merespons Desakan Mundur Sampai Bertemu Presiden FIFA


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.