Istana Minta Iwan Bule Enyah, Ketum PSSI Masih Eksis di Pelepasan Timnas U-20 dan Pamer 'Kemesraan' dengan STY

Najmul Ula - Senin, 17 Oktober 2022 | 08:59 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan masih menampakkan diri di pelepasan timnas Indonesia U-20, pihak Istana telah meminta Ketum PSSI itu mundur.

Mochamad Iriawan tampak belum merespons permintaan TGIPF yang dibentuk Presiden Joko Widodo untuk penyelesaian Tragedi Kanjuruhan.

Hasil investigasi TGIPF mengenai Tragedi Kanjuruhan menyatakan PSSI adalah lembaga yang tidak profesional dan para pengurusnya diminta mundur.

Meski laporan TGIPF tersebut telah diumumkan oleh Mahfud MD sejak Jumat (14/10/2022), pihak Istana baru akan mengirimnya ke PSSI pada Senin (17/10/2022) hari ini.

Baca Juga: PSSI Jalin Komunikasi dengan 2 Klub Raksasa Eredivisie, Indra Sjafri Dorong Pemain Indonesia Merantau Belanda

"Sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral," demikian pernyataan TGIPF.

"Pemerintah tidak akan memberikan izin pertandingan liga sepak bola profesional di bawah PSSI ... sampai dengan terjadinya perubahan dan kesiapan yang signifikan oleh PSSI."

Selepas pengumuman laporan TGIPF tersebut, publik sempat berharap Mochamad Iriawan akan langsung merespons dengan pengunduran diri.

Jika sebelumnya Iwan Bule dapat mengelak desakan mundur karena suara bising datang dari netizen, pensiunan polisi itu kini menghadapi "lawan" lebih berat.

Baca Juga: Usung Tagar Usut Tuntas, Aremania Siap Gelar Aksi Damai di Stadion Gajayana


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.