Asnawi Mangkualam Berposisi Wing-back Tapi Jarang Membantu Bek, Ansan Greeners Tutup Musim dengan Kekalahan

Najmul Ula - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali  mencatat assist saat laga Ansan Greeners Vs Busan IPark di Stadion Ansan-wa, dalam laga pekan ke-37 K-League 2 2022, Minggu (4/9/2022).
tv.kleague.com
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali mencatat assist saat laga Ansan Greeners Vs Busan IPark di Stadion Ansan-wa, dalam laga pekan ke-37 K-League 2 2022, Minggu (4/9/2022).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam menutup musim 2022 dengan performa tak optimal, Ansan Greeners ditekuk Daejeon Hana di kandang sendiri.

Asnawi Mangkualam tak sanggup memberi "perpisahan" spektakuler bagi suporter Ansan Greeners yang tak akan menyaksikan lagi aksinya hingga musim depan.

Ansan Greeners baru saja melakoni laga terakhir K-League 2 2022 melawan Daejeon Hana Citizen, Sabtu (15/10/2022) sore.

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Ansan Greeners dengan skor 1-2, dan Asnawi Mangkualam bermain selama 78 menit.

Baca Juga: Iwan Bule Cs Tak Bisa Berkelit Lagi, Pemerintah Nyatakan PSSI Tak Profesional dan Diminta Mundur Serempak

Bermain dengan tiga bek tengah, Asnawi Mangkualam berperan sebagai wing-back kanan yang beroperasi lebih ke depan.

Pada babak pertama, Ansan Greeners kebobolan dua gol dari Daejeon Hana akibat tendangan penalti Leandro Ribeiro dan aksi Lee Jin-hyun.

Pada babak kedua, terlihat bahwa kondisi fisik Asnawi belum cukup untuk bermain dengan intensitas setara rekan setimnya di Korea Selatan.

Dalam banyak kesempatan, Asnawi berdiri terlalu jauh ke depan saat timnya mendapat serangan, dan ia tak berusaha untuk berlari membantu pertahanan.

Baca Juga: Tak Ada Tim Sanggup Hentikan Saddil Ramdani, Sabah FC Hadapi JDT di Laga 'Final' Demi Rebut Tiket Piala AFC


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.