Iwan Bule Cs Tak Bisa Berkelit Lagi, Pemerintah Nyatakan PSSI Tak Profesional dan Diminta Mundur Serempak

Najmul Ula - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:06 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, 13 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, 13 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Iwan Bule dan kawan-kawan tak bisa lagi berlindung di balik regulasi, pemerintah menyatakan pengurus PSSI kabur dari tanggung jawab.

PSSI tak bisa berkelit lagi mengenai tanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, demikian kesimpulan atas temuan TGIPF.

TGIPF pimpinan Mahfud MD telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo hasil investigasi atas Tragedi Kanjuruhan, Jumat (14/10/2022) kemarin.

Dua pekan setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi dengan menewaskan 132 orang, PSSI dinyatakan tak profesional menggelar kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ada yang Salah dengan Egy Maulana Vikri, Disisihkan Pelatih Lama dan Tak Dipercaya Pelatih Baru Zlate Moravce

Sebelumnya, terdapat saling lempar tanggung jawab antara stakeholder Liga 1 terakir penyebab terjadinya chaos di Kanjuruhan.

PSSI sendiri berulang kali lepas tangan, dengan menyitir statuta yang menyebut pertandingan Liga 1 merupakan tanggung jawab penuh panitia pelaksana.

Secara khusus, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mendapat tuntutan paling besar untuk mengundurkan diri.

Namun Mochamad Iriawan bersikeras tak mau mundur, dan sempat menantang balik netizen Indonesia dengan menitip salam melalui media.

Baca Juga: Tumbangkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Sukses Tembus 100 Besar Ranking FIFA

Posisi Iwan Bule belakangan diperkuat oleh Shin Tae-yong, yang mengancam akan ikut pergi jika sang ketum terus dipaksa mundur.


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.