Persija dan PSM Tak Tunduk pada Shin Tae-yong, Tersisa Cuma 31 Pemain di TC Timnas Indonesia U-20

Najmul Ula - Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang tak melepas pemain, timnas Indonesia U-20 cuma membawa 31 pemain ke Eropa.

Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi tim yang paling berani tak mengikuti kemauan Shin Tae-yong dan PSSI.

Shin Tae-yong telah mengumumkan 34 pemain terpanggil untuk melakoni training camp timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Dalam daftar 34 pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, pada mulanya terdapat sembilan pemain Persija Jakarta dan dua pemain PSM Makassar.

Baca Juga: Tavares & Doll Lucuti Shin Tae-yong, Mulai Ada Kesadaran TC Jangka Panjang Timnas U-20 Justru Beri Dampak Buruk

Namun, belakangan jumlah itu menyusut menjadi delapan pemain Persija Jakarta dan nol pemain PSM Makassar.

Persija Jakarta menahan satu pemain, Cahya Supriadi, karena sedang menjalani penyembuhan cedera.

Cahya Supriadi dinyatakan belum pulih setelah mengalami cedera kepala serius saat membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 bulan lalu.

Selain itu, Persija juga tak melepas Resa Aditya Nugraha untuk alasan yang sama.

Baca Juga: Publik Indonesia Awalnya Mencintai Shin Tae-yong, Kini Berubah Usai Sang Pelatih Pasang Badan untuk Iwan Bule


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.