Sudirman Dikirim Satu tahun ke Brisbane Roar, Indonesia Punya 2 Pelatih Abroad di Australia dan Italia

Najmul Ula - Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:12 WIB
Sudirman dan Rayhan Hannan akan menjalani "peminjaman" dari Persija Jakarta menuju Brisbane Roar.
BolaNas.com
Sudirman dan Rayhan Hannan akan menjalani "peminjaman" dari Persija Jakarta menuju Brisbane Roar.

BOLANAS.COM - Sudirman menjadi pelatih Indonesia kedua yang saat ini berkarier di luar negeri, Kurniawan Dwi Yulianto lebih dulu bekerja di Como 1907.

Sepak bola Indonesia mendapat kabar baik saat Sudirman diumumkan akan bekerja sebagai staf pelatih di klub Australia, Brisbane Roar.

Sudirman merupakan pelatih Persija Jakarta yang menangani tim utama Macan Kemayoran di paruh kedua Liga 1 2022/23.

Saat itu, Sudirman ditunjuk menjadi pelatih pengganti Angelo Alessio, dengan reputasi sebagai pelatih yang membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan, Shin Tae-yong Baiknya Promosikan Satu/Dua Pemain Terbaik ke Timnas U-20?

Pada Jumat (30/9/2022) lalu, pihak Persija Jakarta mengumumkan Sudirman akan menjalani "peminjaman" ke Brisbane Roar.

Selain Sudirman, Persija Jakarta juga mengirim pemain berusia 18 tahun Rayhan Hannan untuk bermain di tim cadangan klub A-League tersebut.

Jika Rayhan Hannan hanya akan berada di Brisbane Roar selama dua bulan, Sudirman akan berada di klub itu selama satu musim penuh.

Skema peminjaman di atas bisa terjadi berkat kepemilikan Persija dan Brisbane Roar yang dimiliki orang yang sama, yaitu Grup Bakrie.

Baca Juga: Lempar Batu Sembunyi Tangan, PT LIB dan Indosiar Bantah Paksakan Laga Arema FC Vs Persebaya Digelar Malam Hari


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.