Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan, Shin Tae-yong Baiknya Promosikan Satu/Dua Pemain Terbaik ke Timnas U-20?

Najmul Ula - Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:28 WIB
Bek timnas U-17 Indonesia, Sulthan Zaky Pramana (kanan), tampak akan menyundul bola saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-17 Indonesia, Sulthan Zaky Pramana (kanan), tampak akan menyundul bola saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong melewatkan sejumlah bakat menarik di timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka dkk bisa bersaing di timnas U-20.

Sejumlah pemain terbaik di timnas Indonesia U-17 dirasa perlu diberi kesempatan di timnas U-20 yang dibesut Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-17 telah menunaikan tugas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, walau dengan hasil menyakitkan.

Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti tersebut gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 setelah dibantai Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir.

Baca Juga: Kabar Buruk bagi Shin Tae-yong, Pemain Abroad Asia Akan Sudahi Kompetisi dan Terancam Fisik Nol Persen di Piala AFF

Lantaran gagal lolos ke Piala Asia U-17, bisa dikatakan angkatan timnas U-17 ini tak akan berkumpul lagi di masa depan.

Bima Sakti juga mengungkap para pemain akan dikembalikan ke klub, alias dibubarkan.

"Sementara untuk ini kami akan kembalikan ke klub masing-masing," ujar Bima (9/10/2022).

"Saya sampaikan ke pemain, ambil pelajaran dan ambil pengalaman ini untuk mereka ke depan karena karier mereka masih panjang," tandasnya.

Baca Juga: Cahya Supriadi Absen, Kesempatan Shin Tae-yong Jajal Kiper Anyar Setelah Percobaan Gagal Erlangga Setyo


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.