Tiga Pemain Paling Impresif Timnas Indonesia U-17, Tugas PSSI Pastikan Karier Mereka Tidak Berhenti di Sini

Najmul Ula - Rabu, 12 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Bek timnas U-17 Indonesia, Sulthan Zaky Pramana (kanan), tampak akan menyundul bola saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-17 Indonesia, Sulthan Zaky Pramana (kanan), tampak akan menyundul bola saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Penampilan timnas Indonesia U-17 tetap menghasilkan talenta berkualitas, Arkhan Kaka dkk harus diberi ruang untuk berkembang.

Timnas Indonesia U-17 menelurkan sejumlah bakat potensial yang bisa menjadi pemain top andai diberi jalur yang tepat menuju sepak bola level tertinggi.

Timnas Indonesia U-17 memang mengakhiri Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan air mata, yaitu gagal lolos akibat dibantai Malaysia.

Namun di luar laga kontra Malaysia tersebut, timnas Indonesia U-17 mencatatkan enam kemenangan dan satu imbang dalam tujuh laga di 2022.

Baca Juga: Cahya Supriadi Tak Ikut Timnas U-20 ke Eropa, Cedera Kepala Tak Kunjung Pulih dan Bakal Ikuti Jejak Petr Cech?

Tiga kemenangan dan satu imbang didapat di Piala AFF U-16 2022, dan tiga kemenangan lagi diperoleh di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Bima Sakti telah mewanti-wanti bahwa karier para pemain belia itu masih panjang.

"Saya sampaikan ke pemain, ambil pelajaran dan ambil pengalaman ini untuk mereka ke depan karena karier mereka masih panjang," tutur Bima (9/10/2022).

"Dan ini tanggung jawab saya sebagai pelatih, kesalahan dari pelatih, bukan kesalahan pemain," sambungnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Gagal di Timnas U-17, Bima Sakti Ungkap Satu Alasan Mengapa Ia Tak Pantas Promosi ke Timans U-23


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.