Cahya Supriadi Tak Ikut Timnas U-20 ke Eropa, Cedera Kepala Tak Kunjung Pulih dan Bakal Ikuti Jejak Petr Cech?

Najmul Ula - Selasa, 11 Oktober 2022 | 12:07 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi absen panjang usai mendapatkan cedera kepala di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, tak ikut TC timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Cahya Supriadi kemungkinan harus menanggung lebih lama cedera kepala yang ia dapatkan saat membela timnas Indonesia U-20.

Cahya Supriadi sejatinya dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp timnas Indonesia U-20 di Eropa selama dua bulan mendatang.

Namun, pihak Persija Jakarta menolak pemanggilan tersebut dengan alasan sang pemain sedang cedera, yang dipercaya adalah cedera kepala.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Kualitas Produk Persija, Timnas Indonesia U-20 Bisa Turunkan Full 11 Pemain Macan Kemayoran!

Kiper berusia 19 tahun itu mendapatkan cedera horor tersebut dalam laga timnas Indonesia U-20 kontra Hong Kong (16/10/2022).

Saat itu, ia mencoba mengamankan bola di kotak enam yard dalam kemelut yang diciptakan para pemain Hong Kong.

Ketika ia mencoba menangkap bola, rekan setimnya Rahmat Beri Santoso justru membuang bola dengan keras dan ayunan kakinya mengenai kepala Cahya.

Wasit segera memanggil petugas medis dan kemudian diketahui kondisi Cahya sangat mengkhawatirkan, ditandai dengan kedatangan ambulans.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Singapura, Masa Depan Timnas Putri Lebih Cerah Jika PSSI Mau Kerja Lebih Keras


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.