Bukan Cuma Gagal di Timnas U-17, Bima Sakti Ungkap Satu Alasan Mengapa Ia Tak Pantas Promosi ke Timnas U-23

Najmul Ula - Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:06 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Bima Sakti menyodorkan nama lain untuk menangani timnas Indonesia U-23, ia gagal di timnas U-17 dan tidak dekat dengan Shin Tae-yong.

Bima Sakti tampak mengakui dirinya tak pantas promosi menjadi pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 mendatang.

Bima Sakti sedang berada di titik nadir karier kepelatihannya setelah hasil memalukan timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 ditaklukkan oleh Malaysia dengan skor telak 1-5 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Singapura, Masa Depan Timnas Putri Lebih Cerah Jika PSSI Mau Kerja Lebih Keras

Sesudah laga tersebut, Bima Sakti mengakui ia melakukan kesalahan sejak laga perdana melawan Guam, yaitu tak melakukan rotasi.

Bima memang nyaris selalu mengandalkan starting XI yang sama, meskipun Garuda Muda dipaksa bermain empat laga dalam tujuh hari.

Pelatih berusia 46 tahun itu juga melakukan kesalahan pemilihan pemain dengan menurunkan Femas Crespo menjadi bek tengah, walau ia berposisi asli gelandang.

Di sisi lain, pihak Malaysia bermain lebih cerdas dengan mengatur energi di tiap laga dan rajin melakukan rotasi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Gigit Jari, Kiper Andalan Timnas U-20 Indonesia Dipastikan Bakal Absen Selama TC di Eropa


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.