Pantas Shin Tae-yong Suka Pemain Persija, Rayhan Hannan: Latihan di Jakarta Lebih Berat daripada Brisbane Roar!

Najmul Ula - Minggu, 9 Oktober 2022 | 13:12 WIB
Sudirman dan Rayhan Hannan akan menjalani "peminjaman" dari Persija Jakarta menuju Brisbane Roar.
BolaNas.com
Sudirman dan Rayhan Hannan akan menjalani "peminjaman" dari Persija Jakarta menuju Brisbane Roar.

BOLANAS.COM - Rayhan Hannan mengungkap level latihan Persija Jakarta lebih berat ketimbang Brisbane RoarShin Tae-yong mengakui kualitas pemain jebolan Macan Kemayoran. 

Rayhan Hannan memberi testimoni positif untuk Persija Jakarta yang dapat membentuk pemain untuk mempermudah berkarier di luar negeri.

Rayhan Hannan merupakan pemain yang dikirim Persija Jakarta untuk menimba ilmu di klub A-League, Brisbane Roar.

Skema peminjaman itu bisa dilakukan karena Persija Jakarta dan Brisbane Roar dimiliki oleh pihak yang sama, yaitu Grup Bakrie.

Baca Juga: Nasib Tak Berubah Meski Ada Pelatih Baru, Egy Maulana Vikri Terus Membeku di Bangku Cadangan Zlate Moravce

Pengalaman Rayhan Hannan di atas bisa disetarakan dengan mengikuti program Garuda Select yang berlatih di Inggris dan dilatih Dennis Wise.

Atau bisa pula disetarakan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 yang dikirim ke Turki dan Spanyol dengan dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Namun terdapat perbedaan besar, yaitu bahwa Rayhan berangkat sendirian ke Australia (tak menghitung pelatih Sudirman) sehingga menghadapi tantangan lebih berat.

Selain itu, Rayhan juga bakal dipaksa berjuang sendiri menghadapi tuntutan di Liga Australia yang hampir pasti lebih berat.

Baca Juga: Indonesia Hampir Permalukan Jepang, Negeri Samurai Ternyata Bablas Juara Piala Asia Futsal 2022


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persija
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.